Jamu Tradisional Kunir Asem

Assalamualaikum wr.wb
Perkenalkan nama saya Nessa Jauhara Cahyani(21) XI Ips 2,dari SMA N 1 Pamotan. Disini saya mendapatkan tugas dari mata pelajaran Sosiologi untuk membuat jamu tradisional. Saya pun memilih Jamu Kunir Asem.

Pengalaman saya dalam membuat minuman tradisional ini adalah kali pertama dalam hidup saya. Ini pengalaman yang menyenangkan selain itu bisa menambah pengetahuan. Jamu beras kencur ini sendiri merupakan jamu yang biasa dikonsumsi oleh keluargaku sehari - hari.

 jamu populer di masyarakat adalah kunyit asam. Selain rasanya yang sedap, campuran kunyit dan asam ini punya banyak manfaat. kunyit asam adalah meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah risiko kanker, menekan risiko komplikasi jantung, dan menurunkan berat badan.

     Bahan- bahan yang dibutuhkan dalam membuat jamu beras kencur :
         1.200 gram kunyit
         2.250 gram gula merah
         3.100 gram asam jawa
         4.1.500 ml air
         5.1/2 sendok teh garam
Cara membuat:
1.Bakar kunyit kemudian parut halus.
2.Rebus kunyit dan semua semua bahan lainnya sampai mendidih. Saring dan dinginkan. Simpan di botol kaca jika ingin disimpan di kulkas.
3.Kunyit asam bisa dinikmati panas atau dingin.
      Sekian blog dari saya guys,sampai ketemu di blog berikutnya...see youu✋✋

Postingan populer dari blog ini

Gudheg, masakan kesukaan Keluargaku

Silsilah Keluargaku